Gua bercerita dan berusaha memberikan nasihat seperti ini bukan berarti gua adalah orang yang paling suci dan benar di dunia ini..gua tetaplah manusia biasa seperti kalian yang tak pernah luput dari salah dan khilaf...namun setidaknya dalam ketidaksempurnaan gua sebagai manusia..masih ada rasa ingin dalam hati gua untuk berbagi dan memberi..dan tidak selalu meminta..bukankah tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah...

Mudah-mudahan dari cerita dan nasehat yang gua sampaikan dapat memberi hikmah dan pelajaran dalam mengerti dan memahami arti hidup...sehingga menjadi cerminan dalam diri kita untuk bisa berbuat lebih baik lagi...

Semua cerita dan nasehat ini semata mata hasil imajinasi dan kreasi pemikiran dan pengamatan gua dalam melihat problematika disekitar hidup ini, walaupun di dalamnya ada tersirat sedikit maupun banyak pengalaman dan kisah hidup gua dalam melangkah dan menapak setiap detik putaran hidup ini...Thank's ats segala dukungan dan saran sobat-sobat Facebookers dan Bloggers sekalian...Gua berjanji gua nggak pernah berhenti dalam berkreasi dan berkarya...Semoga Kita Selalu Mendapatkan Bimbingan-Nya...Aminnnn.... ^_^

Minggu, 26 Februari 2012

Galau...

Assalammualaikum...wr.wb...sobat-sobat ku, dari pada gua nggak bisa tidur, trus bengong ngeliatin hujan yang perlahan-lahan rintiknya mulai memecah keheningan malam dan sekilas kilatannya mengusik lamunan ku yang diselimuti perasaan yang kalut #halah# apaan seh gua pengantarnya kok kaya orang galau aja hehe. Hai sobat...jujur neh saat ini istilah GALAU kok jadi santer banget ya terdengar di penjuru jagat raya ini, mau di Facebook, Twitter, BBM, Google+, ataupun jejaring sosial lainnya yang pernah gua ikutin bahkan hingga ke media cetak dan elektronik dan akhirnya dibuat pula acaranya seperti acara Galau Nite @ Metro TV.

Gua sendiri sempat bingung apaan seh Galau ini, dulu kok jarang denger bahkan nggak pernah denger istilah ginian, maksudnya pernah denger sehh cuma jareng banget disebutin dan bahkan jadi ngetrend seperti saat ini (entahlah apa gua yang kuper atau kurang bergaul aja hehe). Kemudian gua lakukan penelitian kecil terhadap kata Galau ini, berikut hasil penelitian gua :
1. Galau : nGgAk LAh yaUuuu...
2. Galau : Gelisah Antara Lanjut Atau Udahan...
3. Galau : Gua bilAng Loe Anak Udik...
4. Galau : Gampang Asal Loe Anter Uang...
5. Galau : Gigi Aku seLalu buAt silaU...
6. Galau : Gantengan Aku Lah daripadA kaU...
7. Galau : Gilas Anak Alay Lah yaUuuuuuu...
8. Galau : Gua seLAlu cintA kaU....
9. Galau : Getaran cintA Lama merabA kalbU...
10. Galau : nGgak nyangkA kaLau guA mirip andy laU...

Hehehe nahh selain itu timbul keinginan gua untuk mencari arti kata Galau ini dalam artian yang sebenarnya, setelah gua bongkar-bongkar perutnya om Google, ehh akhirnya dapat juga neh di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), berikut artinya adalah 1. ber•ga•lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke•ga•lau•an n sifat (keadaan hal) galau.

Jadi kesimpulannya adalah Galau itu perasaan yang kacau dalam hati, tidak menentu, terjadi pergolakan yang begitu dahsyat dalam benak dan pikiran sehingga bingung untuk menentukan pilihan, atau juga karena perasaan yang sedih karena cinta, itu menurut gua, apa menurut kalian?? Hehe

Nah sobat sekalian, Galau memang merupakan sebuah penyakit yang begitu dahsyat dampaknya terhadap perilaku sehari-hari yang sedang menginfeksi generasi kita saat ini, dan pengidap terbanyak adalah ABG (Anak Baru Gede) dan tidak menutup kemungkinan juga generasi ABG (Angkatan Babe Gua) hehe. Karena dimasa-masa ini lah dimana masa puberitas sedang bergejolak dan disertai pemikiran dan jiwa yang labil (mudah berubah-ubah) sehingga terkadang bingung menentukan pilihan. Selain itu dimasa puberitas yang merupakan masa-masa mengenal cinta dan sedang asyik-asyiknya menjalani hubungan pacaran, terkadang perasaan galau ini sering banget menghampiri atau melanda dikala cinta bertepuk sebelah tangan, atau cinta ditolak (dukun dilarang untuk bertindak hehe) atau dilema cinta yang terjadi padi hubungan pacaran yang dijalani.

Efek dari penyakit Galau ini membuat perubahan perilaku yang cukup signifikan bila diamati, misalnya neh seseorang yang dilanda perasaan galau jadi lebih suka murung, menyendiri, bengong, melamun, jadi lebih tertutup dengan orang lain, bahkan suka menangis (bagi yang cengeng), mudah emosi, konsentrasi menurun, nafsu makan hilang, ya pokoknya wajahnya nggak enak banget lah klo diperhatiin hehe ohh iya satu lagi ada juga yang menunjukkan perasaan galaunya dengan mengiris-iris tangan sampai berdarah trus diupload di Facebook, Twitter, dan BBM bahkan dijadiin foto profil lagi..hedehhh...penting nggak sehh...(gua juga nggak tahu tuh apa bener ngiris tangan sendiri atau search in Google hehe).

Sebagai hamba Allah SWT, gua tahu kok perasaan adalah ciptaan Allah yang diciptakan kepada setiap hambanya untuk bisa saling merasa dan perasaan Galau itu manusiawi lah. Tapi kan nggak gitu-gitu juga kaleeeee sampe ngiris tangan segala, emangnya dengan cara begitu si doi langsung kebuka matanya, belum tentukan, trus klo nggak kebuka dan tetep aja cuek gimana?? Kan jadinya ngerugiin diri sendiri, asli negativ banget tuh cara begitu sama saja mendekati percobaan bunuh diri, pas putuh beneran tu urat nadi...apa nggak kebelenger tuh orang, dinyatakan tewas bunuh diri..ihhhh..Naudzubillahimindzalik..kena murka Allah SWT kan jadinya.

Memang kehidupan asmara atau cinta tidak ada yang sempurna atau maksudnya mulus-mulus aja, pasti aja ada rintangan, hambatan ataupun cobaan, tapi gua rasa itu wajar aja, karena ibarat sayur tanpa garam, suatu hubungan yang diberi rintangan atau cobaan kaya gitu merupakan suatu penyedap rasa sehingga jadi lebih bisa menikmati suatu hubungan yang dijalani dan membuktikan seberapa besar cinta kita. Selain itu gonjang-ganjing dalam suatu hubungan bagi gua itulah seninya dalam berpacaran, kita dilatih dalam membentuk pemikiran yang positiv dan melatih kedewasaan kita dalam menghadapi suatu masalah yang dihadapi..yoi baget kan ^^

Yang terpenting dalam menghadapi masalah dalam hubungan itu menghadapinya dengan kepala dingin alias positiv thinking dan buang jauh-jauh perasaan emosi dan keegoisan karena itulah yang bisa menyebabkan suatu hubungan itu bisa hancur berantakan berkeping-keping sehingga menjadi serpihan yang tersapu angin kelabu hehe (sok puitis gua..boleh donk hehe).

Sobat sekalian, trus gimana donk cara menghadapi perasaan galau namun tetep dalam trend yang positiv??? Bagi gua sehh..cukup menghadapinya dengan penuh ketegaran (rada gampang banget ya gua ngomongnya hehe), dan minta pertolongan Allah dengan cara Sabar dan Shalat, bukankah sebaik-baiknya Penolong dan tempat kita mengadu adalah kepada Allah, adukan semua perasaan mu dan mintalah petunjuk-Nya dan bimbingan-Nya dalam menghadapi permasalahan cinta mu, Insya Allah dikabulin kok, yang penting berdoanya dengan penuh kesungguhan dan harapan moga dikabulin. Dan ingat jangan pernah letih dan lelah dengan yang namanya kesabaran, buah dari pohon sabar itu manis kok rasanya, itu dah janjinya Allah..so...jangan takut, karena Allah tak pernah sedikitpun ingkar terhadap Janji-Nya ^_^

Nah sobat...gimana?? masih merasa Galau??? Hehehe :b
Jangan lupa berikan komentar mu dan pendapat mu mengenai arti Galau...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar