Gua bercerita dan berusaha memberikan nasihat seperti ini bukan berarti gua adalah orang yang paling suci dan benar di dunia ini..gua tetaplah manusia biasa seperti kalian yang tak pernah luput dari salah dan khilaf...namun setidaknya dalam ketidaksempurnaan gua sebagai manusia..masih ada rasa ingin dalam hati gua untuk berbagi dan memberi..dan tidak selalu meminta..bukankah tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah...

Mudah-mudahan dari cerita dan nasehat yang gua sampaikan dapat memberi hikmah dan pelajaran dalam mengerti dan memahami arti hidup...sehingga menjadi cerminan dalam diri kita untuk bisa berbuat lebih baik lagi...

Semua cerita dan nasehat ini semata mata hasil imajinasi dan kreasi pemikiran dan pengamatan gua dalam melihat problematika disekitar hidup ini, walaupun di dalamnya ada tersirat sedikit maupun banyak pengalaman dan kisah hidup gua dalam melangkah dan menapak setiap detik putaran hidup ini...Thank's ats segala dukungan dan saran sobat-sobat Facebookers dan Bloggers sekalian...Gua berjanji gua nggak pernah berhenti dalam berkreasi dan berkarya...Semoga Kita Selalu Mendapatkan Bimbingan-Nya...Aminnnn.... ^_^

Minggu, 26 Februari 2012

Siapa dan dimana tulang rusuk ku???



Tuhan berikanlah aku cinta..Untuk temaniku dalam sepi
Tangkap aku dalam terangMu..Biarkan lah aku punya cinta
Tuhan berikanlah aku cinta..Aku juga berhak bahagia
Berikan restu dan halalMu..Tuhan beri aku cinta' (Ayusitha-Tuhan Beri Aku Cinta-OST KCB)

Sebuah pertanyaan yang mungkin saja belum pernah terlintas dibenak seorang insan yang mungkin tidak pernah berpikir jauh tentang siapa gerangan yang menjadi pendamping hidup kedepannya, atau mungkin masih menikmati masa hura-hura dan senang-senang mengingat usia yang masih terlalu dini untuk memikirkannya. Namun bagaimana bila umur sudah memasuki masanya, atau seorang wanita yang telah memasuki usia ≥23 tahun???

Apakah pertanyaan itu terkadang terlintas dalam benak kita??? Mmm...mungkin pertanyaan itu yaaa...hanya sekedar terlintas saja..tanpa penuh dalam untuk begitu memikirkannya. Bisa jadi kekasih yang saat ini ada bersama kalian adalah jodoh kalian...Alhamdulillah deh klo begitu...karena itu artinya kalian saling mencintai dan Allah dengan bermurah hati untuk menjadikan kalian sebuah pasangan hidup hingga tua nanti ^_^

Bagaimana dengan kalian yang hingga saat ini masih menjomblo??? Hehe nahhh itu dia permasalahannya (loh kok itu permasalahannya bang???) ya iyalah...orang yang sudah punya kekasih aja terkadang masih ragu loh apakah dia yakin doi adalah jodohnya yang diberikan Allah kepadanya, apalagi yang masih menjomblo hehe benerkan??

Mungkin kita pernah mendengar sebuah istilah “Jodoh, Umur dan Rezeki adalah Rahasia Tuhan” yupzzzzz...sobat..itu semua adalah rahasia Allah yang tidak bisa diungkap oleh seorang manusia pun. Kembali kepada judul di atas, pertanyaan seperti itu pastilah sebuah pertanyaan yang dilontarkan oleh lelaki...yang mencari tulang rusuknya, jika wanita pastilah ia bertanya kepada siapakah tulang rusuk ini akan menyatu??? Karena wanita selalu diibaratkan sebagai tulang rusuk seperti yang pernah aq bahas ditulisan sebelumnya. (bang..bang...klo yang itu bang..klo dia bertanya..pertanyaannya seperti apa ya??) (yang itu siapa??) (yang itu..tu...) (iya itu tu siapa??) (yang itu yang ngomongnya pake eke..eke..itu loh bang??) (ohhh penghuni Taman Lawang??? Wahahaha) (klo mereka mah pasti nanyanya gini : “aduhhh booo...kepada siapa ya tulang rusuk eke..eke cantolin...ribet deh eke...soalnya tulang rusuk eke kan ada kumisnya pasti susah banget menyatunya...kan keganjel ma kumisnya...hedehhh...pusingggg...em...ber...ehhh emm..berrr...”)

Sobat ku...mencari jodoh itu ternyata tak semudah yang kita bayangkan ya..mungkin banyak insan yang berada disekitar kita, cakep..cantik..imut...caem..gemesin...hehehe tapi apakah itu semua langsung bisa mengena di hati kita?? Mungkin bagi sobat sekalian bisa aja ada yang menjawab itu semua sudah cukup...tapi klo bagi aq itu semua belum cukup..bahkan mungkin bukan merupakan prioritas utama, tapi melainkan yang paling utama adalah KECANTIKAN HATI...gimana dengan kalian??? Bukankah paras bisa menjadi keriput dan jelek bila tua nanti..namun bila hati..apakah setelah tua nanti..akan mengalami keriput??? Walaupun dalam hati kita..sangat mengharapkan seorang muslim/muslimah yang tak hanya ganteng/cantik parasnya namun juga cakep/cantik hatinya...hehehe (yeee..si abang mah...^^)

Memastikan bahwa dia adalah jodoh kita hanyalah tergantung keyakinan hati kita saja, walaupun itu masih merupakan rahasia Allah...(maksudnya bang??? Kagak paham gua..) hehe ok deh pelan-pelan aq jelasin ya, contoh kecil aja...sebuah pasangan yang sudah menikah dan menjalani hidup berumah tangga..bisa saja kan akhirnya berpisah/bercerai..dan akhirnya memilih jalan hidup masing-masing dan menemukan pasangan hidupnya yang baru..nahh loh..berarti kan apakah mereka berjodoh dengan suami/istri yang lama?? Nggak kan...karena akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah dan menemukan orang baru dalam hidupnya..ya mungkin orang baru itulah jodoh mereka.

Aq pernah bertanya dengan guru spiritual ku..mengenai jodoh itu..dan kata beliau “jodoh itu seperti umur don..bisa panjang dan bisa pendek..lihatlah seorang bayi yang baru lahir..jika umurnya panjang..maka ia bisa hidup lama dan meninggal kelak dalam keadaan yang sudah tua renta..namun bila umurnya pendek..bisa saja ia meninggal ketika baru dilahirkan. Begitulah dengan jodoh..apabila panjang..kalian akan berpisah disaat salah satu diantara kita sudah dijemput ajal dalam usia tua nanti, bisa juga disaat dipertengahan jalan dalam menjalani kehidupan bersama..jodoh itu berakhir..bahkan bisa juga baru saja mengawali hidup berumah tangga namun jodoh itu harus berakhir”. Itulah Rahasia Allah dimana kita tak mampu mengungkapnya..terima saja takdir-Nya...dan berjiwa besarlah..karena ada hikmah dibalik semua itu..jika kita mau berpikir.

Bagi laki-laki menemukan jodoh itu..jangan hanya sekedar duduk diam dan berdoa aja, tapi juga harus dibarengi dengan ikhtiar (usaha)..gimana mau mengenal lawan jenis klo diem mulu di rumah..iya syukur-syukur ada orang yang baik hati..nggak ada angin..nggak ada hujan..trus tiba-tiba ada orang tua yang bawa anak gadisnya yang parasnya kaya Gita Gutawa trus menjodohkan dengan kita..wahahaha klo itu mah aq juga mau hehe. Dan buat para wanita jika sudah berkali kali mengenal lelaki namun belum menemukan yang ngepas di hati atau klo pun sudah mengena di hati tapi tu cowok nggak simpatik atau nggak punya perasaan ma kalian..maka bersabarlah..” menjadi single bukan berarti tidak laku,
itu berarti Tuhan sedang asyik menulis kisah cinta kamu” (sorry dek Dian..kata-katanya aq copy ya hehe).

Aq pernah membaca sebuah artikel bahwa tanda-tanda si dia itu berjodoh ma kita seh katanya..bahwa apabila orang tersebut apabila dipandang meneduhkan kita, jiwa/perasaan kita bergetar bila melihatnya, kita merasa nyaman bila bersamanya, banyak kecocokan antara kita dan dia...may be sehhh...aq juga nggak begitu yakin ma tu tulisan..tapi mungkin juga ada benernya..intinya juga kembali kepada Allah kan.

Sobat ku...”Siapa dan Dimana Tulung Rusuk Kita???” hanya Allah yang tahu..kita hanya bisa berdoa dan berusaha saja dengan selalu mengharap bahwa orang yang kita temukan itu adalah jodoh yang terbaik untuk kita dan keluarga serta merupakan cinta yang halal yang diridhoi baek dimata dunia dan dimata akherat..Aminnnn...^^

Hai kaum adam..carilah wanita yang solehah..yang sopan dan lembut tutur katanya..yang taat pada agama dan suami, karena seorang istri yang paling utama dicari adalah ridho suami..karena ridho suami ya ridhonya Allah juga, bukan hanya sekedar paras yang kalian utamakan namun hatilah yang paling utama, apalagi wanita yang selalu menjaga bagian tubuhnya dari jilatan api neraka (menutup aurat)...Insya Allah..
Dan untuk kalian hai kaum hawa..carilah lelaki yang soleh..yang selalu menundukan pandangannya..bertanggungjawab..taat pada agamanya, selau melindungi kamu, menjaga kamu, dan bisa membimbing dan menuntun kamu ke surganya Allah dan dapat menjadi Imam yang baik buat kamu ^^ Insya Allah..

Sebagai penutup aq kasi penggalan lagu dari Krisdayanti yang judulnya Menanti Cinta (OST Ketika Cinta Bertasbih) :

Wahai penilai hati lihat batinku..Nyaris bernanah karna luka tersayat..Merana menantikan cinta dan kasih hidupku...
Rahasia itu hanya Kau yang tahu..Namun aku tak mau jadi tuna cinta..Tuntun hatiku dalam sabar menanti jodohku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar