Gua bercerita dan berusaha memberikan nasihat seperti ini bukan berarti gua adalah orang yang paling suci dan benar di dunia ini..gua tetaplah manusia biasa seperti kalian yang tak pernah luput dari salah dan khilaf...namun setidaknya dalam ketidaksempurnaan gua sebagai manusia..masih ada rasa ingin dalam hati gua untuk berbagi dan memberi..dan tidak selalu meminta..bukankah tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah...

Mudah-mudahan dari cerita dan nasehat yang gua sampaikan dapat memberi hikmah dan pelajaran dalam mengerti dan memahami arti hidup...sehingga menjadi cerminan dalam diri kita untuk bisa berbuat lebih baik lagi...

Semua cerita dan nasehat ini semata mata hasil imajinasi dan kreasi pemikiran dan pengamatan gua dalam melihat problematika disekitar hidup ini, walaupun di dalamnya ada tersirat sedikit maupun banyak pengalaman dan kisah hidup gua dalam melangkah dan menapak setiap detik putaran hidup ini...Thank's ats segala dukungan dan saran sobat-sobat Facebookers dan Bloggers sekalian...Gua berjanji gua nggak pernah berhenti dalam berkreasi dan berkarya...Semoga Kita Selalu Mendapatkan Bimbingan-Nya...Aminnnn.... ^_^

Minggu, 26 Februari 2012

Kesetiaan...



Assalammualaikum...wr. wb. Wahhh dah lama banget ya rasanya nggak ngeposting artikel, pada kangen nggak sehh??? Maksudnya kangen ma tulisan aq, tapi klo kangen ma yang nulis juga boleh kok wahahahahaha...”GUBRAK...*&^%*^%$#*&^%...aduhhhh”


Sesuai dengan judul di atas, kali ini aq mau ngebahas yang namanya “Kesetiaan” nahhh..lohhh...jrengg..jrengg...hehe. Nah sebelum kita membahasnya lebih dalem sedalem sumur mpo’k Aty...(apaan seh bang...apa hubungannya juga???) hehe ada baiknya kita mengetahui dulu apa itu arti setia/kesetiaan?? Setia/kesetiaan adalah keteguhan hati/ketaatan/kepatuhan dan tetap bertahan dengan 1 orang, 1 hati dan 1 cinta (one person, one heart, one love). Ok...gimana??? sependapat ma aq?? Atau kalian punya pendapat lain???

Nahhh...sekarang pertanyaan intinya adalah..mampukah anda bersikap setia terhadap pasangan anda?? Atau benarkah pacar anda saat ini selalu menjaga kesetiaannya kepada anda??? Dimanapun dan kapanpun??? Saat tidak bersama anda??? Hehehe aq tidak mengajak anda untuk berburuk sangka atau mengira yang tidak-tidak dengan pasangan anda, melainkan hanya sedikit membuka mata hati anda, bahwa kesetiaan itu sangat mahal harganya, karena tidak semua orang mampu melakukannya secara sempurna.

Aq yakin anda selalu mengatakan bahwa anda adalah orang yang setia dan selalu menjaga kesetiaan anda terhadap pacar atau pasangan anda (ya iyalah bang...klo bilang nggak setia pasti dah kena tabok..trus diputusin pula...), hehe namun benarkah semua itu???

Manusia memiliki perasaan yang rumit..sulit ditebak..dan..terkadang suka berubah ubah..sesuai yang ada pada otaknya. Apa benar perasaannya bertahan sedemikian juga? Apa benar setia juga harus diartikan hanya tertarik,suka,senang,pada satu orang saja? Apa benar orang-orang yang tergolong setia pada pasangannya tidak pernah memikirkan orang lain? Tidak pernah tertarik pada orang lain? Perasaan manusia itu rumit sekali untuk bisa dijelaskan. Dalam kehidupannya, satu manusia akan selalu bertemu manusia lain. Dan diantara sekian banyak orang lain yang ditemuinya, pasti akan ada satu dua yang tampak lebih dari pasangan yang dimilikinya, entah itu kecantikan atau ketampanannya, bentuk tubuh, atau penampilan lainnya. Lalu, bagaimana perasaannya melihat kenyataan itu. Tidak tertarik?

(ahhh..nggak kok...ya tertarik seh..tapi kan hanya sekedar mengagumi..mengagumi bukan berarti memiliki kan bang??? Hehe) Ok..aq setuju dengan pendapat itu “mengagumi wajar..dan bukan berarti memiliki” namun bagaimana seandainya orang yang anda kagumi itu ternyata suatu hari nanti menjadi mengenal anda dan dekat dengan anda, sedangkan anda sudah lama mengaguminya..apakah anda tetap setia dengan pasangan saat ini atau mencoba berpaling dan merapat ke orang yang anda kagumi tadi, apalagi orang tersebut memberi lampu hijau kepada anda??? Ditambah lagi dengan tingkat kejenuhan terhadap suatu hubungan yang sedang dijalani, begitu-begitu saja..sehingga membuat anda melirik kanan..melirik kiri...hehe.

Aq jadi teringat sebuah acara reality show dulu seh dah lama banget mungkin anda masih ingat “Playboy Cap Kabel” atau “Buaya Darat” dimana cowok-cowok tersebut dites kesetiaannya oleh pacarnya masing dengan dibantu sebuah tim jahil. Tanpa sepengetahuan cowok tersebut, bahwa dia sedang dikerjain dan ditest tingkat kesetiaannya dengan dipertemukan dengan seorang gadis yang amboiiii...cantik dan manis yang sangat luar binasa...ehhh salah luar biasa maksudnya hehe. Diajak ketemuan di sebuah cafe atau restoran dan tanpa sepengetahuannya sudah banyak kamera tersembunyi yang terpasang dan terus mengintainya. Dan bahkan wanita/gadis penggoda ini adalah bagian dari tim jahil tersebut. Setelah dirayu..ternyata banyak cowok yang tergoda dan mengatakan masih JOMBLO lah...wahahaha...betapa geramnya ceweknya yang menyaksikan dari layar monitor bersama tim jahil tersebut. Dari seluruh episode yang aq tonton (maklum aq nggak pernah ngelewatin acara ini hehe) hampir 90% cowok-cowok tersebut rata-rata nggak bisa menjaga kesetiannya, mengapa??? Ya karena tantangan/cobaan yang diberikan adalah seorang wanita yang tentulah lebih dari apa yang dimiliki oleh pacarnya. Ya begitulah sifat manusia..tidak pernah puas dengan apa yang dimiliki selalu mencari yang lebih dan lebih.

Nah permasalahannya...bisakah kita menjaga kesetiaan kita terhadap pasangan kita?? Jawabnya adalah..why not??? Tentu saja bisa..walaupun terkadang banyak orang yang mengatakan hal tersebut namun fakta dan realitanya masih banyak yang berbanding terbalik. Nggak usah ribet-ribet mikirin yang masih pacaran, orang yang sudah nikah aja..masih bisa terjadi perselingkuhan kan sehingga berbuntut kepada suatu perceraian.

Untuk itu tentulah semua ini kembali ke individu masing-masing, sebuah komitmen yang dibuat dan dibentuk sejak awal jadian atau suatu pernikahan mungkin bisa menjadi alat yang meredam dan menghambat suatu gejolak rusaknya kesetiaan. Namun harus ada niat yang tulus untuk bisa menjalankan dan menjaga komitmen itu, biar dah dibuat juga namun tidak ada niat yang tulus ya sama aja bohongkan.

(trus bentuk komitmennya seperti apa seh bang???) ya bentuk komitmennya itu terserah kalian saja, gimana bentuk dan isinya hanya anda yang tahu kan, yang pasti intinya komitmen itu dibuat untuk bisa saling merekatkan anda untuk bisa menyatukan dan mencoba mencari persamaan diatas semua perbedaan yang ada pada diri anda.

Komitmen itu penting...kenapa coba??? Ya karena itu adalah suatu prinsip, dasar, pondasi yang bisa digunakan sebagai “ALARM PENGINGAT” disaat terjadi kegoncangan dan keretakan suatu hubungan yang terjadi kedepannya.

So...sobat ku sekalian..ternyata memang benar setia/kesetiaan itu memang sangat mahal harganya...untuk itu..jagalah ia selalu..jika anda tidak mau kehilangan harta anda yang paling berharga suatu saat nanti, sayangi dia..cintai dia..terimalah dia apa adanya..tetapkan prinsip “ONE PERSON..ONE HEART..ONE LOVE” hingga tua nanti....^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar