Gua bercerita dan berusaha memberikan nasihat seperti ini bukan berarti gua adalah orang yang paling suci dan benar di dunia ini..gua tetaplah manusia biasa seperti kalian yang tak pernah luput dari salah dan khilaf...namun setidaknya dalam ketidaksempurnaan gua sebagai manusia..masih ada rasa ingin dalam hati gua untuk berbagi dan memberi..dan tidak selalu meminta..bukankah tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah...

Mudah-mudahan dari cerita dan nasehat yang gua sampaikan dapat memberi hikmah dan pelajaran dalam mengerti dan memahami arti hidup...sehingga menjadi cerminan dalam diri kita untuk bisa berbuat lebih baik lagi...

Semua cerita dan nasehat ini semata mata hasil imajinasi dan kreasi pemikiran dan pengamatan gua dalam melihat problematika disekitar hidup ini, walaupun di dalamnya ada tersirat sedikit maupun banyak pengalaman dan kisah hidup gua dalam melangkah dan menapak setiap detik putaran hidup ini...Thank's ats segala dukungan dan saran sobat-sobat Facebookers dan Bloggers sekalian...Gua berjanji gua nggak pernah berhenti dalam berkreasi dan berkarya...Semoga Kita Selalu Mendapatkan Bimbingan-Nya...Aminnnn.... ^_^

Minggu, 26 Februari 2012

Lelaki Berwajah dan Berhati Biskuit...

(weittssss.....bang...dari judulnya aja kayanya rada seru neh...tapi ngomong-ngomong..emank ada lelaki begitu????) hehe jangan salah...simak aja terus deh..ulasan gua..dijamin...bakalan kering tuh gigi hehe.

Haiii...sobat-sobat ku pecinta nyengir hehe (kok pecinta nyengir bang???) (ya iyalah gua katakan pecinta nyengir..soalnya dah tau juga tulisan gua suka bikin nyengir...ehhh loe-loe pade masih aja hobby ngebacanya sambil nyengir-nyengir sendiri hehe). (Duhhh dari tadi intermezo mulu..kapan mulainya neh bang???) Iyeeee...ni juga mau dimulai kok...hehe

Sobat....pernah tau dan makan biskuit kan??? Awas aja ada yang bilang belum ya...asli gua jitak loe...hehe, gimana bentuk permukaannya??? Pasti rada kasar kan?? Klo halus seh namanya bukan biskuit tapi bis diamplas trus dikasi hand body lotion hehe...Trus bentuknya pun bermacam-macam kan, ada yang bunder, persegi, persegi panjang, segi tiga, bentuk bintang bahkan adapula yang berbentuk hati (love)...terus gimana rasanya??? Enak?? Renyahkan??? Apa??? Keras??? Kok bisa??? Halahhh...yang loe embat bis kota seh hehehe

Biskuit merupakan sebuah makanan ringan yang terbuat dari gandum dan dicampur dengan beranekaragam bumbu seperti merica, garam, bawang merah, bawang putih, lengkuas, sereh, gula, daun bawang, seledri, jahe, kunyit dan kemiri..hehehe (“plaaakkkkk” “aduhhh” ehhh..bang..mau buat biskuit apa mau buat soto ayam sehhh..hedehhh..si abang heran deh..mulai ngelanturnya...) hehe sorry-sorry...^_^

Biskuit dicipatakan dalam bentuk yang beranekaragam sehingga selalu membuat menarik untuk melahapnya, dengan permukaannya yang rada kasar, dan bentuknya yang terlihat kokoh dan keras ternyata setelah digigit...”kriukkk” mmm... renyah ya manis pula hehe

(Trussss..bang apa hubungannya ma judul di atas tuh???) hubungannya??? Ya baek-baek ajee..selama ini mereka akur-akur aja kok...(“abbaaaaaaaangggggggggg”.....!!!!) iyeee..iyeee... hehe sebenarnya seh klo berbicara mengenai hubungannya seh kagak ada..cuma ada keterkaitannya aje...(yeeee...sama aja bang hehe)

Lelaki berwajah biskuit...mmm...pasti enak banget ya klo tu laki-laki digigit trus dikunyah hehe, yaaa...laki-laki mungkin di mata wanita adalah seorang insan yang memiliki keperawakan yang tegas dan jantan alias gentel mennnn...hehe wajah disini sebenarnya bukan wajah yang sebenarnya...(ngarti kagak maksud gua???) iyeee..klo wajah yang sebenarnya kan wajah laki-laki itu ada yang kasar dan ada juga halus atau bentuk wajahnya imut-imut alias baby face (dibaca dengan menggunakan bahasa indonesia ya..jangan make bahasa inggris hehe) wajah disini adalah keperawakannya atau sifatnya aja..atau pada umumnya dikenal. Sehingga lelaki selalu dituntut sebagai imam, pemimpin dan pelindung kaum hawa oleh karena itu selalu aja lelaki dituntut sebagai insan yang penuh tanggungjawab.

Ya seperti biskuit..yang kokoh, keras dan tidak pernah mau menyerah dengan keadaan, maju terus pantang mundur..walaupun akhirnya keinginan nggak sesuai dengan harapan...ya karena memank dah mencoba namun takdir mengatakan lain, (kenapa coba gua bilangnya nggak mudah menyerah dengan keadaan = biskuit???...ya coba loe masuin biskuit ke dalam segelas teh atau susu, biskuit nggak langsung lembek kan, biskuit tetap berusaha keras..walaupun akhirnya juga lembek karena dah terlalu banyak air yang merasuk dalam tubuhnya...) kebanyakan wanita-wanita sangat mengidam-idamkan tipe lelaki seperti ini...(klo wanita yang di taman lawang bang????) wahahahaha nggak coment deh gua wehehe

Terus kenapa gua bilang lelaki berhati biskuit...ya seperti yang gua bilang tadi..walaupun biskuit itu terlihat kokoh dan keras ternyata ehh ternyata...renyah juga hehe, nah itu artinya dibalik kekokohan dan ketegasan seorang lelaki ya intinya apa aja dehh yang biasanya kita kenal sifat seorang lelaki ternyata memiliki hati dan perasaan yang renyah juga hehe maksud gua perasaan yang peka dan mudah terharu juga. Gua rasa hal itu wajar lah..bukankah lelaki juga manusia..yang memank tercipta dengan memiliki perasaan juga sama seperti manusia lainnya, coba bayangin...hewan aja ambil contoh singa..semua tau singa kan??? Gimana keperawakannya??? Serem kan?? Buas juga kan??? Namun memiliki perasaan sayang dan cinta ma anak-anaknya, apalagi manusia yang merupakan makhluk Allah yang lebih komplit dari pada makhluk lainnya di muka bumi ini.

Jangan pernah memandang dan menilai laki-laki hanya sebelah mata atau hanya tampilan luarnya saja...coba dalamin isi hatinya, ternyata mereka nggak bisa disamain dengan pisau belati hehe mereka juga bisa bersedih, mereka juga bisa meneteskan air mata, mereka juga bisa terenyuh hatinya bila melihat sesuatu yang sangat menyayat hati. Mungkin mereka selalu terlihat tersenyum, tegar sehingga menunjukkan sikap biasa-biasa aja seakan akan tidak pernah terjadi sesuatu...padahal tau kan kalian hai kaum hawa, itulah cara mereka menyembunyikan kesedihan dan keperihan hati mereka, agar tidak mau dikatakan lelaki cengeng. JAIM??? ya..mungkin itu hal yang selalu dipertahankan demi menjaga casing kepribadiannya.

Coba aja deh lihat atau nginget-nginget ma diri sendiri (khusus kaum adam ya hehe) gimana rasanya putus cinta?? Hayooo??? Hehe sedih nggak?? Apa?? Kagak?? Sombong loe hehe mereka juga sedih lohh..bahkan selalu murung karena ya gichu dehh..nggak adalah orang yang putus cinta terus happy-happy hehe kecuali emank sangat mengharapkan putus ma pacarnya, tapi klo pacaranya itu adalah orang yang sangat dicintainya, gua jamin pasti sedih deh IMPOSIBLE banget klo kagak sedih, cuma mereka nggak mau menunjukkan dihadapan anggota The Genknya atau di hadapan kalian, alasannya pasti malu lah..ntar dikatain gini “elehh..loe mah..putus cinta aja dah kaya besok mau kiamat, nyante bro..wanita banyak...nggak usah sedih kaya gitu..banci banget seh loe..ganti aja tu celana ma rok” hehe sehingga lelaki dalam meluapkan kesedihannya ya dengan cara sembunyi-sembunyi gitu.

(Sebenarnya laki-laki itu rumit nggak seh bang???) klo gua katakan seh rumit..jauh lebih rumit dari pada wanita, kenapa coba?? Ya karena sifat ke JAIM an itu sendiri, sehingga susah ditebak, sedangkan wanita..ya dah tau sendiri kan seperti apa sifat wanita. Gua kasi contoh kecil aja deh supaya kalian pada paham sedikit hehe lihat aja wanita klo mengutarakan rasa kangen dan manjanya kepada cowoknya, pasti terang-terangan kan misalnya : “sayank...aq kangen banget ma km, pengen banget deket ma km” terus selalu meminta perhatian..klo kurang diperhatiin..pasti deh marah-marah (mmmm...lebay banget sehh bang??? (hehe ya gua kagak ngatain lebay...tapi sifat dan perasaan kan nggak bisa dibohongin, iya nggak???) hehe tapi lelaki dia juga merasakan hal yang sama dengan pacarnya, namun cara lelaki mengutarakan rasa kangennya dan kasih sayangnya nggak seperti wanita. Mereka terkesan cool dan punya cara sendiri dalam mengungkapkannya dan nggak mau terlihat dan terkesan LEBAY hehe yach namanya juga laki-laki..ya gichu dehh sifatnya hehe.

Sobat ku...ternyata lelaki juga ada yang berwajah dan berhati biskuit ya hehe, tapi klo lelaki berwajah biskuit berhati karang??? Mmm...nggak tau deh..mungkin aja ada..tapi sebagai seorang manusia pastilah semua memiliki perasaan kan?? Klo nggak punya?? Hihhhhh...seremmmm....setan kaleeeee...hehe. Untuk itu kenali mereka secara mendalam..sebelum menilai sang kaum adam...

“never been wrong in judging a man ... they are also human beings who are always asking to be understood”

Trims banget buat Om Chris (Ka. Sub Bag TU BTN Lorentz) yang dah ngeluarin istilah Lelaki Berwajah dan Berhati Biskuit ke gua..wahahaha..akhirnya jadi inspirasi gua buat nulis lagi hehe ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar