Gua bercerita dan berusaha memberikan nasihat seperti ini bukan berarti gua adalah orang yang paling suci dan benar di dunia ini..gua tetaplah manusia biasa seperti kalian yang tak pernah luput dari salah dan khilaf...namun setidaknya dalam ketidaksempurnaan gua sebagai manusia..masih ada rasa ingin dalam hati gua untuk berbagi dan memberi..dan tidak selalu meminta..bukankah tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah...

Mudah-mudahan dari cerita dan nasehat yang gua sampaikan dapat memberi hikmah dan pelajaran dalam mengerti dan memahami arti hidup...sehingga menjadi cerminan dalam diri kita untuk bisa berbuat lebih baik lagi...

Semua cerita dan nasehat ini semata mata hasil imajinasi dan kreasi pemikiran dan pengamatan gua dalam melihat problematika disekitar hidup ini, walaupun di dalamnya ada tersirat sedikit maupun banyak pengalaman dan kisah hidup gua dalam melangkah dan menapak setiap detik putaran hidup ini...Thank's ats segala dukungan dan saran sobat-sobat Facebookers dan Bloggers sekalian...Gua berjanji gua nggak pernah berhenti dalam berkreasi dan berkarya...Semoga Kita Selalu Mendapatkan Bimbingan-Nya...Aminnnn.... ^_^

Minggu, 26 Februari 2012

Loe Cemburu....??? Nggak Tuh...!!!

Heiii....sobat...pernah ngerasain yang namanya cemburu nggak neh?? (katanya ABG jaman sekarang seh..Jealous...wehehe padahal sama aja artinya...) Atau nggak pernah sama sekali?? Bener?? Jujur?? Sumpeh loe??? Ahhh masa seh??? Hehehe gua nggak percaya klo sobat nggak pernah ngeresain yang namanya perasaan cemburu...

Yaa...cemburu itu adalah suatu perasaan yang tiba-tiba saja muncul karena sesuatu yang membuat kita nggak nyaman alias ngerasa ada sesuatu yang beda ma pasangan kita karena seseorang yang ada didekatnya selain kita. Biasanya perasaan cemburu itu muncul tanpa memandang status...(maksudnya bang????) iyaa..cemburu itu nggak pernah memandang status kita..terkadang kita suka ma seorang cewek/cowok..trs dah lumayan dekat lah atau PeDeKaTe kita dah lumayan berhasil tapi belum jadian, trus kita lihat target kita itu jalan ma orang lain..trus kita merasa nggak suka...nahh itu yang namanya cemburu yang nggak memandang status hehe...(iihhhh..siapa seh loe?? Pacar bukan..kok bisanya cemburu...hehe).

Cemburu itu terkadang suka bikin malu diri sendiri..apalagi cemburu itu masuk kategori cemburu buta..hehe. Sobat tahu kan apa itu cemburu buta...(tau..bang..cemburu ala Si Buta dari Goa Hantu ya bang????) (semprulll..bukan itu maksudnya....!!!) cemburu buta itu gini loh maksudnya..misalnya neh sobat lihat si doi jalan bareng ma seseorang trus cuma bedua aja lagi...atau apa ajalah yang buat sobat nggak suka..dan tanpa sobat sadari dan tanpa sobat ketahui ternyata tu orang adalah kakaknya/adeknya/sepupunya...wahahahaha kan bikin malu diri sendri, apalagi dah ngeliat gitu sobat langsung maen labrak aja dengan penuh es-mosi tanpa melakukan penyelidikan terlebih dahulu (makanya klo pacaran ma seseorang tuh..harus kenal juga ma keluarganya donk..hehe) tapi alangkah naifnya jika ngelabrak ternyata doi jalan ma bokapnya/nyokapnya ataaauuuuuu......wahahahaha (kok ketawa bang???) iya yang dilabrak ternyata opah/omah nya wehehehehe.

(lha..trus bang..keterkaitannya ma judul diatas apa neh???) ok..ok..gua jelasin deh...gini loh sob..saat cemburu melanda perasaan kita..apakah sobat berani mengakui dan mengatakannya kepada doi...klo sobat cemburu...hayooo..berani nggak neh?? Atau jangan-jangan gensi lagi?? (duhhh..hari ini gini masih gengsi-gengsian...capek dechhh..) hehe terutama hal ini suka terjadi terhadap cowok neh (berarti abang juga suka begitu ya??? Hayooo ngaku???) ...hehe nggak tuh..(sambil merem +geleng-geleng kepala)...yaaa...itu lah cowok..mengakui dan mengatakan “Gua Cemburu sama Loe” adalah hal yang rasanya pantang dan nggak mungkin banget harus terucap..walaupun perasaan itu lagi pekat-pekatnya menyelimuti hatinya..namun nggak menutup kemungkinan hal itu terjadi juga ma cewek loh..biasanya cowok tuk lebih banyak JAIMnya...kenapa coba??? Ya karena gitu deh hehehe (yeee si abang gimana seh...).

Kenapa gua mengatakan klo itu bagi cowok, karena gua cowok..klo gua cewek pasti gua ngatain itu bagi cewek, (klo bukan kedua-duanya bang???) (ya itu loe dahhhh..wahahaha)..ya karena gua cowok makanya gua rada sedikit tahu..karena jujur dehh..gua juga pernah ngerasainnya..rasanya malu aja gitu mengatakan klo gua cemburu..soalnya ntar doi ngerasa bangga dah bisa membuat kita cemburu..hehe...(inget masa lalu ya bang..hehe...(iya neh..masa lalu)...walaupun nggak ada yang salahnya klo kita bilang cemburu kan..itu artinya kita sayang dan nggak mau kehilangan..dan gua yakin banget klo loe mengakui klo loe cemburu pasti doi kalian bakalan tertawa bahagia walaupun kadang nggak ditunjukin di hadapan kalian...

So....cemburu itu sebenarnya suatu perwujudan rasa sayang kita yang sangat mendalam..timbul karena rasa takut kehilangan..takut diduakan..takut sesuatu yang nggak diinginkan terjadi dalam kisah panjang cinta kita..asal jangan cemburu menguasai pikiran kita ya..sehingga karena cemburu yang terlalu berlebihan mengakibatkan retaknya suatu hubungan..apalagi cemburu buta yang tidak didasari suatu fakta yang sebenarnya..sehingga doi terkadang merasa nggak enak dan nggak merasa bebas bergerak..karena selalu dicemburuin terus..punya temen cowok/cewek dicemburuin, mau ngerjaen tugas bareng ma temen-temen trus adanya cowok/ceweknya dicemburuin juga, ada temen cowok/cewek yang nge sms dan nelpon dicemburuin..halahhh..pokoknya nggak enak banget deh..bener nggak???

Cemburu seh boleh aja..tapi lihat sikon donk..jangan ngasal..karena itu bisa jadi asal muasal penyebab kecil retaknya hubungan kalian..(terus gimana menyikapinya bang??)...ya klo loe memang memiliki perasaan yang peka dan over sensitiv..ada baiknya hal itu dibicarakan ke psikiater hehe (becanda...^_^) maksudnya lebih baik hal itu loe bicarakan secara baik-baik dan penuh keterbukaan kepada si doi...(bukan buka-bukaan ya hehe) supaya doi bisa ngertiin apa yang loe rasakan dan yang loe nggak suka..dan tentunya doi bisa ngertiin loe dan perasaan loe..

Dan terus juga...klo sobat yang ngerasa punya doi yang zuper pecemburuan..ada baiknya mengatur gaya pergaulan dan cara berteman kalian, ya sebagai jawaban atas keluh kesah doi sobat yang rada-rada suka over seinsitiv gichu...sehingga keharmonisan diantara kalian pun tetap dapat terjaga..^_^

(terus bang..klo kita dah ngertiin perasaaan doi..dan dah berusaha ngikutin apa yang doi inginkan..agar doi nggak selalu cemburu terus..tapi tetep aja doi..suka ngomel-ngomel dan cemburu buta?????) klo itu mah terserah sobat sekalian aja deh...klo saran gua seh bilang aja kepada si doi..”KELAUT AJA LOE”...wehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar